Perang Kaum ( Tribal Wars Indonesia )

 

Selamat Datang di Bantuan Perang Kaum.Di sini kamu akan menemukan informasi penting untuk mulai bermain, tips untuk Bangunanmu dan informasi mengenai Pasukan dan Bangunan.

Jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab di bagian ini, silahkan lihat ke Wiki Perang Kaum. Jika kamu masih belum menemukannya juga, tanyakanlah langsung ke Forum Perang Kaum. Harap pastikan kamu mendeskripsikan pertanyaanmu sejelas mungkin.

 

A.Dasar – Dasar

Di sini kamu dapat menemukan informasi dasar mengenai Permainan, bagaimana meningkatkan bangunan dan Pasukan dan apa yang harus dilakukan terlebih dahulu.

Topik berikut dibahas secara detail dalam menu bantuan:

 

1.Sumber Daya

Untuk membangun Pasukan atau Bangunan kamu membutuhkan Sumber Daya. Kamu memperoleh Sumber Daya secara otomatis melalui Bangunan yang memproduksi Sumber Daya (Penebang Kayu, Kolam Lumpur dan Tambang Besi). Kamu tetap menerima Sumber Daya tersebut walaupun tidak sedang Login menggunakan Akunmu. Jumlah Sumber Daya yang didapat tergantung kepada Tingkat Bangunan Sumber Daya. Sangat penting untuk meningkatkan Gudangmu sehingga tidak ada Sumber Daya yang hilang karena Gudang sudah penuh. Di sebelah kanan atas ditampilkan berapa banyak Sumber Daya maksimal yang dapat ditampung Gudangmu dan berapa yang saat ini kamu miliki. Angkat di sebelah kanan menunjukkan berapa masing – masing Sumber Daya yang dapat ditampung. Dalam contoh ini 1000 Sumber daya dapat ditampung, artinya 1000 Kayu, 1000 Lempung dan 1000 Besi. Angka di sebelah kiri menunjukkan berapa Sumber Daya yang ada saat ini.


2.Langkah Awal

Di awal permainan pada dasarnya kamu butuh satu hal: Sumber Daya. Penebang Kayu mangambil Kayu, Kolam Lumpur memiliki Lempung dan Tambang Besi menghasilkan Besi. Semakin tinggi Tingkatnya, semakin banyak juga produksinya. Dalam hari – hari pertama direkomendasikan untuk sangat bertumpu pada Produksi Sumber Daya. Saat kamu berkonsentrasi pada produksi Sumber Daya, penting juga memikirkan bagaimana mempertahankannya. Kamu tentunya tidak ingin Sumber Daya yang kamu peroleh dengan susah payah diambil oleh penjarah. Salah satu cara untuk melindungi diri adalah membuat Tempat Rahasia. Semakin tinggi tingkat Tempat Rahasia, semakin banyak Sumber Daya yang dapat diamankan dari Penyerang. Membangun Tempat Rahasiamu penting jika ada Pemain yang lebih besar di sekitarmu. Juga sangat dianjurkan untuk membangun Tembok. Setiap tingkat Tembok artinya semakin banyak Pasukan musuh yang akan terbunuh dan membuat semakin tidak menguntungkan untuk menyerang lebih lanjut. Setelah kamu memperoleh jumlah Sumber Daya yang cukup secara teratur, kamu dapat mulai memikirkan membuat Pasukan dan berdagang. Di Barak (membutuhkan Balai Desa Tingkat 3) kamu dapat mulai merekrut Pasukan Tombak. Pasukan tersebut tidak terlalu baik untuk menyerang tetapi sangat berharga untuk dipergunakan menyerang dan merampok Desa dan Pemain yang masih kecil. Jika kamu memilih untuk berdagang, kamu harus membuat Pasar (membutuhkan Balai Desa Tingkat 3 dan Gudang Tingkat 2). Dengan begitu kamu dapat melihat apa yang ditawarkan oleh tetanggamu dan menukar Sumber Daya yang berlebih. Kamu juga dapat membuat Penawaran sendiri. Kamu juga harus melihat sekelilingmu untuk menemukan Kaum yang baik untuk bergabung. Lebih mudah bertempur dan bertahan dalam grup. Ini juga cara yang baik untuk bertemu orang – orang yang menyenangkan.


3.Mulai Terlambat

Jika kamu bergabung dengan Dunia yang sudah berjalan selama beberapa waktu sebaiknya kamu mengubah strategi sedikit. Tetap penting untuk memperoleh produksi Sumber Daya yang baik untuk membangun Desamu dengan cepat. Tetapi kamu harus lebih cepat mempersiapkan pengamanan Desamu. Untuk itu sebaiknya kamu membangun Tembok, Tempat Rahasia dan Pasukan yang cukup. Kadang – kadang mengirimkan surat kepada Penyerangmu cukup membantu. Sebaiknya Pasukan yang dibuat juga dipekerjakan untuk menjarah desa yang lain. Sumber Daya hasil jarahan akan sangat membantu perkembanganmu. Sekarang kami akan menunjukkan padamu perbedaan terbesar dengan start yang biasa:

Jangan membuat kesalahan dengan berkonsentrasi pada pembuatan Datuk yang pertama. Sepertinya memang baik untuk memperoleh Desa kedua secepat mungkin, tetapi tidak ada gunanya bila kamu tidak sanggup mempertahankan Desa barumu. Jika kamu hanya berkonsentrasi pada Datuk kamu adalah sasaran yang mudah, dan sangat disukai oleh Pemain yang sudah lebih besar karena Desamu sudah hampir siap untuk memproduksi Datuk. Pada saat serangan sudah diluncurkan padamu, biasanya sudah terlambat bagimu. Strategi terbaik untuk hal ini adalah Strategi Bertahan. Hal ini berarti membuat banyak Pasukan Tombak dan Pasukan Pedang (atau Pasukan Panah untuk Dunia dengan Pasukan Panah). Jika kamu membuat cukup Pasukan kamu adalah sasaran yang mahal untuk diserang, dan mereka akan mencari sasaran yang lebih mudah. Moril juga membantu jika penyerangmu adalah Pemain dengan Poin tinggi. Pemain yang jauh lebih besar kekuatannya dapat berkurang sampai dengan 70% karena Moril. Tahap Keamanan membutuhkan banyak waktu, tetapi juga akan menghasilkan, karena kamu dapat menggunakan Pasukan Bertahan tersebut di waktu mendatang. Begitu kau telah memperoleh Pasukan Bertahan yang cukup, katakanlah 1200 Pasukan Tombak dan 1200 Pasukan Pedang, kamu dapat mulai merencanakan Datukmu. Kamu akan bisa mengetahui seberapa berguna taktik tersebut jika kamu telah melihat Desa – Desa tetanggamu.


4.Tinjauan Desa

Tinjauan Desa memberimu banyak informasi mengenai Desamu dalam satu halaman. Kamu dapat melihat Tingkat Bangunanmu, tingkat produksi Sumber Daya, Pasukanmu dan pergerakannya.Kamu dapat menukar antara Tinjauan Desa Klasik dan Grafis. Tinjauan Klasik sangat berguna bila kau memiliki koneksi internet yang lambat. Jika kamu memiliki Akun Premium kamu akan memperoleh banyak informasi tambahan yang sangat berguna seperti Produksi dalam Bangunanmu, jumlah Pedagang dan waktu sampai Gudangmu akan penuh.

 

5.Ubah Nama Desa

Kamu dapat mengubah Nama Desa dari Balai Desa. Pada bagian kiri bawah Bangunan kamu dapat melihat Nama Desa sekarang, yang dapat kamu ganti dan kemudian disimpan dengan mengklik “Ubah”.


6.Membuat Bangunan

Jika Anda ingin membangun sebuah gedung, Anda harus mengklik pada bangunan utama, dan kemudian klik sana “ekspansi pada tingkat X”. Anda memerlukan jumlah tertentu setiap kayu, tanah liat dan besi. Berapa banyak tepatnya tergantung pada jenis dan tahap bangunan. Semakin besar level bangunan, semakin banyak sumber daya yang diperlukan.

 

Selain itu, beberapa bangunan berada dalam tahap ketergantungan kepada orang lain. Jadi anda hanya bisa membangun pasar, jika toko anda sudah mencapai ukuran tertentu. Di bangunan utama Anda akan ditampilkan bersamaan dengan biaya bahan baku, kondisi tersebut jika Anda ingin membangun sebuah bangunan.

 

7.Rekrut Pasukan

Kamu dapat merekrut Pasukan pertamamu di dalam Barak. Untuk membangun Barak kamu harus meningkatkan Balai Desa sampai tingkat 3.

Awalnya kamu hanya dapat merekrut Pasukan Tombak, untuk merekrut Pasukan lain kamu membutuhkan Pandai Besi atau bangunan lain (seperti Istal dan Bengkel).Di dalam Tinjauan Pasukan kamu menemukan deskripsi singkat mengenai persyaratan untuk Pasukan tertentu dan properti mereka.

 

 

 

B.Tinjauan Bangunan

 

1.Balai Desa

Di balai desa kamu dapat mendirikan bangunan baru atau meningkatkan bangunan yang sudah ada. Semakin tinggi tingkat balai desamu, semakin cepat konstruksi bangunan baru dapat diselesaikan. Jika balai desamu telah mencapai tingkat 15, kamu dapat mengambrukkan bangunan.

 

2.Barak

Di barak kamu dapat merekrut pasukan infanteri. Semakin tinggi tingkat barakmu, semakin cepat juga pasukanmu dapat dilatih.

 

3.Istal

Di istal kamu dapat melatih penunggang kuda. Semakin tinggi tingkat istalmu, semakin cepat juga pasukan dapat dilatih.

 

4.Bengkel

Di bengkel kamu dapat membuat senjata pengepungan. Semakin tinggi tingkat bengkelmu, semakin cepat juga pasukanmu dapat dilatih.

5.Rumah adat

Di rumah adat kamu dapat menghasilkan para datuk, yang dapat menaklukkan desa lain untukmu.

 

6.Bengkel Pandai Besi

Di bengkel pandai besi kamu dapat meriset dan meningkatkan persenjataan. Semakin tinggi tingkat bengkel pandai besi, semakin hebat persenjataan yang dapat kamu riset. Selain itu, waktu riset juga dipersingkat.

 

7.Alun-Alun

Alun-alun adalah tempat berkumpul para prajuritmu. Di sini kamu dapat memerintahkan serangan dan memindahkan pasukan.

 

8.Tugu

Penduduk memberikan penghormatan kepada ksatriamu di Tugu. Jika ksatriamu gugur, kamu dapat mengangkat salah satu prajuritmu sebagai ksatria yang baru.


9.Pasar

Di pasar kamu dapat berdagang dengan pemain lain atau mengirimkan sumber daya alam kepada mereka.

 

10.Penebang pohon

Di luar desa di tengah hutan lebat, para penebang pohonmu menebang pohon-pohon raksasa untuk menghasilkan kayu yang dibutuhkan untuk pembangunan desa dan persenjataan pasukan. Semakin tinggi tingkat penebang pohonmu, semakin banyak juga kayu yang dapat dihasilkan.

 

11.Galian tanah liat

Di galian tanah liat, para pekerjamu menambang tanah liat yang sangat penting untuk pembangunan desamu. Semakin tinggi tingkat galian tanah liatmu, semakin banyak juga tanah liat yang ditambang.


12.Tambang bijih besi

Di tambang bijih besi, para pekerjamu mengais bijih besi yang sangat menentukan ketika berperang. Semakin tinggi tingkat tambang bijih besimu, semakin banyak juga besi yang dihasilkan.


13.Pertanian

Pertanian menyediakan makanan untuk pekerja dan prajuritmu. Tanpa memperluas pertanian, desamu tidak dapat berkembang. Semakin tinggi tingkat pertanianmu, semakin banyak juga penduduk yang dapat dihidupi.


14.Gudang

Di dalam gudang tersimpan sumber daya alam yang dihasilkan di desamu. Semakin tinggi tingkat gudangmu, semakin banyak juga sumber daya alam yang dapat ditampung.

 

15.Tempat Rahasia

Di tempat rahasiamu kamu dapat menyimpan sumber daya alam, agar tidak dapat dijarah oleh lawan. Bahkan pandu pihak lawan pun tidak dapat mengetahui jumlah sumber daya alam yang tersimpan di dalam tempat rahasia.


16.Tembok

Tembok melindungi desamu dari serangan lawan. Adanya tembok meningkatkan pertahanan dasar serta kemampuan bertahan pasukanmu.